Powered by Blogger.
RSS

Pages

This blog talk about everything I wanna share to you

Menggambar dengan Kertas

Menggambar dengan kertas, hem banyak cara untuk membuat karya seni. Salah satunya adalah papergraphic, ada yang tau itu apa? papergraphic adalah seni grafis atau desain yang dibuat dari kertas. Salah satu seniman papergraphic yang cukup terkenal adalah Yulia Brodskaya

Yulia Brodskaya adalah seorang seniman dan ilusator yang terkenal karena handmadenya yang elegan dan ilustrasi yang begitu rinci. Dia lahir di Rusia dan sekarang tinggal di Inggris. Sebelum pindah ke Inggris pada tahun 2007 dia tertarik pada praktek kreatif mulai dari lukisan tekstil, origami dan kolase untuk karya seni tradisional.



Dasar dari seni papergraphic Yulia Brodskaya sebenarnya adalah paper quilling. Paper quilling adalah seni membuat hiasan dari kertas yang digulung sampai keriting, lalu ditempelkan di atas selembar kertas. Seni ini sudah dikenal di Eropa sejak abad 19.  Yulia mengembangkan  teknik quilling ini, ia tidak hanya memanfatkan quilling untuk membuat hiasan dekorasi yang umum. Yulia menggunakannya juga untuk menggambar ilustrasi. Membuat ilustrasi dengan quilling cukup rumit dan perlu kesabaran. Namun, hasilnya sangat menarik perhatian karena unik. Inilah yang membuat banyak perusahan besar memesan papergraphic  pada Yulia Brodskaya untuk alat promosi dan kampanye.

Yulia Brodskaya selalu membuat karyanya selalu sekali jadi.Sebab, kertas yang terlanjur dilem akan rusak jika di cabut kembali. Karena itu, ia buat dulu sketsa gambarnya dengan komputer. Ia minta pelanggannya mengoreksi. Jika sudah oke, baru dia kerjakan. Papergraphic Yulia semua ia kerjakan manual dengan tangan. Alat yang biasa ia guanakan adalah gunting, pisau cutter, jepitan, sedotan, pengaduk koktail, dan lem. Ketika sudah selesai,  ia minta fotografer memotret karyanya. Foto yang dibuat harus dapat membuat karya itu terlihat timbul atau 3 dimensi.karena itu, iya sewa fotografer ahli.

Ini beberapa karya Yulia Brodskaya   

Proyek pertama Yulia Brodskaya di Daning (sebuah pusat perbelanjaan di Shanghai) 






Oprah Winfrey iPad screen



Google Chrome Theme 

Dan itulah keindahan karya Yulia Brodskaya, ia menciptakan potongan hati, irama secara detail dan kerumitan karya tersebut, bukan karena sulap. Tidak ada penipuan dalam karya tersebut, hanya penggunaan teknik dan alat-alat sederhana.Satu-satunya tantangan adalah untuk membuat karya ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan kamu dapat benar-benar menimaktinya jika kamu menyukai dan mencintai apa yang anda lakukan. Jadi, jangan remehkan keahlianmu, meskipun tampak sepele, kelak itu memberimu inspirasi untuk membuat karya-karya yang luar biasa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment