Powered by Blogger.
RSS

Pages

This blog talk about everything I wanna share to you

Tugas 3

BISNIS

Bisnis itu apa ya? banyak orang yang kalo kita tanya bisnis itu apa pasti jawab "bisnis sama dengan dagang"  ga salah cuman ayo kita lirik definisi dari beberapa ahli 
1. Huat, T Chwee (1990)
Bisnis dalam arti luas adalah istilah umum yang menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari. Bisnis sebagai suatu sistem yang memproduksi barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan masyarakat.
2. Steinford (1979)
Bisnis adalah suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan masyarakat. Apabila kebutuhan masyarakat meningkat,maka lembaga yang mengahsilkan barang dan jasa tersebut akan meningkat pula perkembangannya.
3. Mahmud Machfoed
Bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
4. Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya untuk mendapatkan laba.

JADI intinya bisnis itu aktifitas seseorang/ sekelompok/ atau sebuah instasi untuk menghasilkan barang atau jasa yang dibutuhkan oleh konsumen dan dari kegiatan ini kita menghasilkan laba.


Sebesar apa pengaruh bisnis dalam kehidupan kita?
Menurut saya SANGAT berpengaruh, kenapa? karena dalam kehidupan kita manusia tidak mungkin tidak berhubungan dengan bisnis. Tanpa harus mempelajari bisnis itu apa, sebenarnya kita sudah melakukannya setiap hari. Peran bisnis dalam kehidupan kita :
1. Dengan berbisnis kita dapat mengetahui bagaimana cara memulai dan mengelola bisnis. Melakukan bisnis bukanlah hal yang mudah, banyak hal yang harus kita pelajari dalam berbisnis. Mengetahui teori tentang bisnis, berbagi pengalaman dalam bisnis, semangat dalam berbisnis merupakan hal yang sangat penting jika kita ingin memulai bisnis.
2. Bisnis menjadi alternatif pekerjan. Tidak semua orang menyukai pekerjaan sebagai pegawai di perusahaan atau di pemerintahan. Banyak dari mereka yang beralih pekerjaan dengan mencoba berbisnis. Mengapa? ya karena dengan berbisnis mereka bisa mengekplorasi ide-ide mereka ke dalam usaha nya tanpa harus selalu mengikuti perintah atasannya jika mereka bekerja sebagai pegawai, dan banyak dari mereka yang lebih sukses dengan berbisnis. Namun bisnis juga tidak semudah apa yang kita pikirkan, perlu metode-metode yang harus kita pelajari dan selalu mengikuti perkembangan teknologi yang selalu berkembang supaya kita tidak tertinggal oleh orang lain. Berani mencoba bisnis? kenapa tidak
3. Adanya proses bisnis membantu kita untuk memenuhi kebutuhan. Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan bantuan orang lain. Mulai dari makan di tempat makan, membeli pakaian di mall, menggunakan angkutan umum ke tempat yang kita inginkan. Dari semua itu tanpa kita sadari kita sudah melakukan proses bisnis, seorang produsen menjual barang atau jasa nya, dan kita sebagai konsumen menggunakan barang atau jasa mereka.
Itu kan peran bisnis? sangat berperan dalam kehidupan kita, tanpa ada nya bisnis manusia tidak mungkin bisa memenuhi kebutuhan nya.









  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment